Kamis, 26 Maret 2009

nintendo wii


SAN FRANCISCO - Nintendo mencatat angka penjualan fantastis untuk game konsol besutannya, Nintendo Wii. Hanya dalam kurun waktu tiga tahun sejak diluncurkan, Nintendo Wii laku terjual sebanyak 50 juta unit.

Hal itu merupakan hasil penjualan tercepat dalam sejarah penjualan game konsol.

Wii yang diluncurkan pada 2006 bersaing ketat dengan Microsoft Xbox dan Sony PlayStation. Para pecinta game sangat antusias menyambut Wii dan disinyalir produk ini semakin memperluas pasar game ke berbagai kalangan.

Direktur perusahaan Nintendo, Saturo Iwata mengungkapkan bahwa sebelumnya tak pernah menyangka peluncuran Nintendo DS dan Wii system ini akan menyentuh level yang tinggi. "Namun nyatanya, hasil yang didapat lebih dari yang kami harapkan", ujarnya seperti dilansir Reuters, Kamis (26/3/2009).

Prestasi yang ditorehkan Wii juga berhasil mengalahkan saingannya Microsoft Xbox 360 dan Sony PlayStation 3. Bulan ini, Nintendo mengumumkan total penjualan produk game jenis DS franchise portable mencapai 100 juta.

Menyusul kesuksesan yang telah dicapai, Nintendo juga berencana meluncurkan konsol game generasi teranyarnya, yakni Nintendo DSi. DSi juga akan merambah pasar Amerika Serikat 5 April mendatang.

0 komentar:

Posting Komentar

isi aja semau loe....